Sidang Pleno 2 DPM 2009

Dalam Sidang Pleno 2 ini dikupas tuntas seluruh ide-ide kreatif anggota DPM yang kemudia tertuang dalam butir-butir program kerja tiap komisi. Seperti halnya kepengurusan tahun lalu, struktur DPM periode ini tersusun atas 4 komisi.

Komisi A bertanggung jawab dalam hal Administrasi dan Perlengkapan. Secara rinci di antaranya termasuk pembuatan database anggota DPM, pembuatan kotak aspirasi mahasiswa, bertanggung jawab terhadap inventaris dan urusan logistik DPM.

Komisi B berkonsentrasi pada urusan pengawasan Senat Mahasiswa (SEMA) yang pelaksanannya nanti tentu akan terjun di setiap kegiatan-kegiatan yang dilaksankan oleh SEMA dan UKM. Termasuk memberikan saran dan masukan terhadap program kerja SEMA dan UKM beserta pelaksanaannya.

Komisi C berurusan seputar publikasi dan hubungan masyarakat. Salah satu medianya melalui mading DPM yang sedang teman-teman baca saat ini. Selain itu, juga bertugas mengelola blog DPM yang beralamat di dpmstis.blogspot.com. Jangan lupa dikunjungi yaaa..

Komisi D mengkhususkan diri pada area penelitian dan pengembangan kemahasiswaan. Tampak dari program kerja yang diajukan, akan ada beberapa survey yang ditargetkan pada seputar kebutuhan mahasiswa di beberapa hal yang vital. Untuk memperoleh feedback dari mahasiswa, komisi ini juga mengelola kotak aspirasi mahasiswa. Dalam lingkup intern DPM, dilakukan pula pelatihan dasar kepemimpinan yang ditujukan untuk meningkatkan kinerja anggota dan tidak ketinggalan juga proses evaluasi yang akan membantu BPH memonitor kualitas anggota DPM.

Penasaran dengan program kerja selengkapnya? Atau punya ide lain yang lebih menarik? Segera hubungi anggota DPM manapun atau langsung kepada perwakilan kelas teman-teman. Saran dan masukan teman-teman sangat dibutuhkan demi kemajuan kita bersama. Jangan sampai terlambat yaa...